Jumat, 16 Maret 2012

pt mitratama

tgl 14 dan 15 terjadi aksi mogok kerja oleh ratusan buruh mtratama. kejadian itu menimbulkan perhatian publik terutama para aparat dan simpatisan buruh lainnya,seperti kita ketahui paara buruh telah mempunyai aliansi atau serikat dan jumlah anggota buruh yg tergabung dalam serikat tersebut hampir ribuan dan bahkan sampai jutaan orang....
setelah di selidik , apa penyebab dari aksi mogok hari itu tenyata para buruh hanya meminta pihak management mencabut skorsing yg di layangkan kepada pengurus serikat. dan tidak tangung tangung, pengurus yg di skorsing 6 orang...  aksi mogok buruh  pt mitratama yg merupakan aliansi dari  FPBJ (federasi perjuangan buruh jabodetabek) mengundang banyak simpatisan dari aliansi (serikat) lain. dan entah dari mana aksi massa yg berjumlah ribuan orang tsb mengepung mitratama dan mendesak pihakmanagement utk mencabut skorsing tsb. mereka datang dgn bendera serikat buruh yg berbeda beda....  dgn yel yel "buruh bersatu tak bisa di kalahkan" mereka terus aja memaksa pihak management,
dan akhirnya pada pukul 20.00 wib para perwakilan dari serikat buruh melakukan negosiasi dgn pihak management...    dan sekitar 30 menit perundingan para delegasi keluar dgn senyum lebar...   perundingan di menangkan oleh pihak buruh.
dan menurut pendapatku sudah seharusnya seperti itu...
apabila pihak management tetep kukuh dgn pendiriannya maka tak bisa di pungkiri aksi anarkis akan terjadi, karna para personel atau aparat sendiri tidak bisa memberikan jaminan keamanan untuk pihak management pt mitratama. karna di hari pertama pihak managemnt dan perwakilan dari serikat yg ada di pt mitratama melakukan negosiasi,negosiasi itu di ketengahi (mediasi) oleh kapolsek...   dan di sana kapolsek tahu betapaarrogant nya pihak managemnt pt mitratama.
masih teringat jelas kata kapolsek waktu di perundingan tsb " bapk kukuh dgn pendirian bpk itu bagus..tapi tolonglah kami pihak aparat...  jumlah aksi massa itu bertambah bnyk, berikanlah kepututsan yg benar".
karna merasa di cuekin akhirnya kapolsek menarik mundur sebagian pasukannya....
makanya kemenangan aksi buruh tsb tak lepas dari dukungan pihak aparat juga....   "terima kasih pak polisi".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar