Jumat, 16 Maret 2012

uang sogokan

ada kejadian lucu dan gak mengenakkan atas  aksi mogok buruh yg terjadi di PT mitratama pada tgl14 dan 15 kemaren. kejadian itu terjadi pada pkl 10.30 wiib . dan itu pun bisa di bilang kejadian spontanitas.
saya pribadi duduk dgn beberapa teman di salah satu taman . di mana tempat  itu merupakan area merokok untuk karyawan pt mitratama. begitu para karyawan keluar dari area pekerjaannya masing masing... tak lama pihak aparat datang.
di tmpat saya duduk itu para polisi  pun ikut duduk di sampingnya saya persis.. dan terdengar jelaslah percakepan yg terjadi di antara mereka ; percakepan itu kurang lebih seperti ini " wah kita kalah cepat nih...  lagian knp mereka datang kesini sih...ini kan masih wilayah kita "  dan akupun menangkap maksud pembicaraan itu ...  yg d maksud adalah pihak aparat lain yang datang lebih dulu dari mereka.... dan jelas akan mengurangi pendapatan mereka..
ini adalah bukti bahwa kejadian sekecil apa pun oleh pihak aparat selalu di ukur dari berapa besar yg kan masuk ke kantong mereka.....
sungguh kejadian yg hanya mempermalukan diri sendiri.... dan seragam yg di pakai tsb.


1 komentar: